Manfaat Tomat Dalam Menjaga Kesehatan Kelenjar Prostat

Manfaat Tomat Dalam Menjaga Kesehatan Kelenjar Prostat

Tomat merupakan jenis buah yang tergolong ke dalam sayuran dengan bentuk buah seukuran bola tenis yang berwarna merah merona. Tomat memiliki tekstur buah yang  lembut dan berair pada bagian tengahnya dengan rasa asam manis menyegarkan.

Kandungan di dalam tomat  yang terkenal adalah anti oksidan lycopene ditambah kombinasi vitamin A dan C dalam jumlah tinggi yang dikombinasikan dengan senyawa asam folat, kalium, fosfor, fiber, dan magnesium. Selain itu kadar air di dalam tomat sangat tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi ketika mengkonsumsinya.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kelenjar Prostat

Senyawa likopen dan asam folat yang ada di dalam tomat ini rupanya sangat baik untuk menjaga kesehatan kelenjar prostat pada pria untuk menghindari resiko pembengkakan dan kanker prostat. Kira kira apa saja manfaat dari buah tomat ini dalam mencegah penyakit kanker prostat? Mari simak bersama di bawah ini:

  1. Tomat adalah obat kanker alami. Kandungan senyawa lycopene di dalamnya dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk prostat, leher rahim, mulut, faring, kerongkongan, lambung, usus besar, rektum, prostat dan kanker ovarium. Tomat juga mengandung antioksidan seperti vitamin A dan C bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel.
  2. Tomat dapat menjaga gula darah di dalam tubuh tetap seimbang. Tomat merupakan sumber yang sangat baik dari kromium, yang dapat membantu mengatur gula darah dalam tubuh.
  3. Tomat dapat mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat pembengkakan prostat atau karena pertumbuhan sel kanker. Tomat mengandung bioflavonoid dan karotenoid, yang dikenal sumber anti-inflamasi.
  4. Tomat dapat menurunkan tingkat lemak dan kolesterol jahat di dalam tubuh penyebab sel kanker. Jika Anda sedang melakukan diet dan olahraga disertai dengan rutin mengkonsumsi tomat.
  5. Tomat dapat membantu mencegah batu ginjal dan batu empedu. Beberapa studi menunjukkan bahwa ginjal dan batu empedu cenderung akan menyerang pada orang yang konsumsi tomat tanpa biji.

Tomat juga digunakan dalam komposisi dasar obat herbal kanker prostat tanpa operasi yang banyak beredar di pasaran karena likopen yang terkandung di dalamnya.

Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal dari tomat ini Anda dapat mengkonsumsi tomat yang sudah dimasak terlebih dahulu sehingga kandungan lycopene di dalam tomat akan bertambah jumlahnya yang tentunya baik untuk kesehatan kelenjar prostat dan memerangi sel kanker prostat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *